Jones dan H*mo


“Kring... Kring.. Kring...” suara bel (walau sebenernya bel waskito lebih mirip musik odong-odong).
“Ya besok tugasnya di kumpulkan ya jangan lupa.” Kata guru gua.
                Tidak ada lagi hal yang menyenangkan selain pulang sekolah, tidak ada nego tidak ada ragu seperti biasa gua langsung melangkah keluar. Beranjak menuju parkiran menemui motor yang terpaksa gua akui punya gua.
“Lik tunggu dulu ya sebentar? Yunus mau nembak cewek.” Ujar Galih.
Sebenarnya gua agak kaget, tapi yasudahlah gua gak terlalu peduli “Oh yaudah slow aja.”
“Lik yuk langsung pulang?” ujar Yunus yang baru saja datang.
“Eh apaan luh yono, nggak.” balas Galih.
“Jangan mau lik biarin dia nembak dulu lik, gua pengen tau.” Tambah indra yang datang sama yunus.
“Yaudah silahkan.” Kata gua.
                Hari ini Yunus rencananya mau nembak cewek, udah lama dia kenal sama dia.
“udah kenal berapa lama Nus luh?” tanya gua penasaran.
“baru kemaren.” Jawab yunus.
                GILA lama banget, Gua kira selama apa? Tapi ya okelah dia udah nunjukin kalo dia itu berani.

“Iya jadi aku udah lama suka sama kamu, semenjak kemarin. Kama mau gak jadi pacar aku?”
“Nus gua normal.” Jawab lantang gua.
“Oh iya sorry-sorry hahaha.” Balas Yunus bodoh.
                Di saat itu tiba-tiba galih datang
“Nus nih ceweknya dateng? Ayolah ahahaha.” Teriak Galih gembira.
“Tuh Nus gih sana lu buran?” tambah gua
“Malu gua lik.” Balas yunus.
“ngapain malu? ASTAGA pake celana luh” Kaget melihat yunus tiba-tiba telanjang.
                Pantes malu....
“Tunggu ya gua kebelet mau kencing dulu di situ.”
“(-_-)“ No comment.
                Setelah yunus selesai buang air akhirnya dia bergegas menemui  cewek tadi, karena merasa bete akhirnya gua putuskan untuk kembali kekelas. Tidak banyak yang bisa di kerjakankan tapi satu hal yang pasti gua kerjakan ketika bete adalah gambar, tapi tiba-tiba beberapa orang masuk kekelas dan menutup pintu, ternyata itu yunus dan cewek yang tadi.
“Lu mau gak jadi pacar gua?” tanya Yunus.
“...” cewek itu hanya diam.
                Dengan wajah yang menahan senyum cewek itu berjalan keluar kelas, kemudian berkata.
“IYA.” Kemudian dia berlari.
“Cie yunus asik kan.” Goda Galih.
“Ayo lik Pulang.” Ajak Yunus tanpa menghiraukan Galih.
“Udah gitu doang?” Tanya gua.
“iya hahaha.” Balas Yunus.
“yaudah lah.”
“Nembak cewek kayak gitu, kayak gak niat gua ludahin luh nus nus.” Ungkap gua dalam hati.
                Hari ini akhirnya Yunus resmi berpacaran, dia pulang dengan perasaan bahagia. Beda sama dia seperti biasa gua pulang dengan paras wajah yang luar biasa ditekuk.
“Kenapa sih tiap pulang lesu banget?” tanya nyokap.
“Gpp, capek aja di sekolah.” Jawab gua.
“Sekolah ko capek, gimana kerja? Yaudah masuk sana, makan.” Balas nyokap.
“Nanti kamu gak pergi kan?” Tanya nyokap lagi.
“Nggak, emang kenapa?” balas gua.
“Makanya punya pacar biar gak dirumah terus bang.” Jawab nyokap gua
Anjirrr” dalam hati.
“Ya harus gua akui gua juga pengen punya pacar lagi tapi kok gak ada kesempatan ya, gua juga belum suka sama siapa-siapa.” Keluh gua dalam hati.

                Hari berikutnya, gua berangkat sekolah lebih pagi demi menghindari guru piket. Dan saat sampai di sekolah Ryan datang menyambut gua.
“Lik baca berita gak?” Tanya Ryan.
“Berita apa?” Balas gua.
“Ini coba baca sendiri!” sambil menunjukan layar handphone.
“Indonesia merebut mendali emas dalam cabang taekwondo berpasangan  di bali.” Membaca berita.
“Tuh Taekwondo aja berpasangan masa elu mau jomblo terus?” ujar Ryan.
“KAMPRET.”
                Kenapa beberapa hari ini orang-orang mempermasalahkan kejombloan gua ini, emang jomblonya gua ganggu (-_-“). Gua aja yang ngerasain biasa aja, baru juga jomblo hampir 1 tahun.
“Lik ada yang mau kenalan sama lu.” Ujar Yunus yang tiba-tiba muncul.
“Hah, bercanda kali luh?” balas gua gak percaya.
“Ih serius tuh orangnya?” balas Yunus.
“Hmm.”
“Ayok dia temennya cewek gua yang kemarin.” Tambah Yunus.
“Nggak deh makasih, gua males Nus.”
“Yee ayok, nanti nyesel lagi luh.”
                Gua orangnya gak percaya sama perjodohan-perjodohan gini jadi gua lebih sering nolak ajakan kenalan. Menurut gua cinta yang instan itu omong kosong ibaratkan “gua berdiri didepan kipas angin, pertama berdiri itu rasanya seger dan hilang semua gerah gua, tapi lama-kelamaan gua berdiri di depan kipas angin yang ada gua masuk angin, dan akhirnya gua sakit.” Gua jauh lebih percaya dengan cinta yang datang karena terbiasa bukan yang instan, emang mie instan.
                “Kriing... kriing... kringg...” bel jam istirahat.
“Iya selesai di catat, buka halaman 127 di buku paket, kerjakan dirumah. Terimakasih selamat siang.”
“Siang pak.” Jawab siswa.
“Lik kantin gak?” Ajak Marvy.
“Ngapain?” tanya gua.
“Duduk-duduk aja.”
“Duduk-duduk aja? Tunggu dulu.”
Gua pun membereskan buku dan ikut Marvy ke kantin.
“Wih makan dikantin dia?” Teriak Marvy melihat Ryan di kantin.
“Ngapa sih luh? Norak luh.” Balas Ryan ketus.
Ini sifat Marvy keluar -> “Biasanya lik, kalo temen makan pasti nawarin.”
“Iya Vy bener.” <- Sifat gua juga keluar (-___-“)
“Ngapa sih lu pada? Kayak bopung tau gak lu pada.”
                Temen gua yang satu ini (Ryan) sifatnya emang paling nyolot, di saat dia megang uang sama di saat dia lagi berkumpul dengan orang-orang kere kayak marvy beda. Di saat dia megang uang dia bakal lebih agresif, nyolot, gak mau kalah, tapi kalo di saat dia kere gak jauh beda sama marvy. Satu kata untuk menggambarkan Ryan yaitu “mony*t” hahaha.
“Vy lu tau monkey kan?”
“iya tau.”
“Biasanya monkey kalo udah megang makanan gak bisa di ganggu ege.” Jelas gua.
“Oh iya, taek ego nih anak emang.” Balas Marvy
“Ngapa sih luh?” balas Ryan ketus di saat yang bersamaan Adi hanya tertawa.
                Beberapa saat setelah itu datanglah Yunus dan pacarnya.
“Kak Malik? Dapet salam.” Ujar Clara (pacar yunus).
“Widih sedapp, lik lu sehari gak maen sama gua udah dapet salam aja luh sedap.” Tambah Marvy.
“Hahaha.” Tawa Yunus.
“Namanya siapa ?” Tanya marvy
“Cintya.” Sambil pergi
“Ciee sedap man.”  Balas marvy.
“Biasa aja lah.”
Tiba-tiba yunus tanya gini “Lik lu homo?”
                Sejenak diam...
“hahaha.” Marvy tertawa
“Nggak lah kampret.”
“Yaudah jangan jomblo terus dong.” Balas yunus
“Gua belom pengen nus.”
“Yaelah modusin aja, buat pegang-pegangan.” Tambah yunus.
“Hahahah anjir nih anak satu kalo ngomong.” Tawa marvy terbahak-bahak.
“Ais nggak mau dah gua.”
“Yaudah nanti pulang sekolah coba ketemuan dulu aja.” Ajak yunus.
“Iya lik liat aja dulu, lu belom liat kan?” tambah marvy.
“Yaudah deh, pulang sekolah jangan lama-lama yak.”
                Singkat cerita sampe di saat pulang sekolah yang tidak gua tunggu-tunggu.
“Lik sini, lu tunggu disini aja ya nanti juga orangnnya dateng. Gua mau cari Clara dulu sebentar.” Kata yunus.
“Yaudah gih cepetan gua males sendiri.”
“Iya santai aja dulu, dia juga masih lama kayaknya.”
                Kemudian yunus pun pergi entah kemana, hari ini yunus lebih sibuk sama pacarnya jadi dia lebih sering hilang-hilangan. Beberapa saat setelah itu datang lah seseorang entah dari mana.
“Hai.”
“Kamu malik kan?”
“Aku yang waktu itu?”
                Setelah melihat Wajah orang itu gua tercengan, tanpa mikir panjang gua langsung.
“Bukan, Gua mau balik duluan ya.”
“Yunus..... Taek luh, lu pikir gua homo, ITU COWOK NYEEET.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN