REKOMENDASI FILM SOUL (2020)

 





Soul (2020)

Apakah kamu lagi galau?
Apakah kamu lagi bingung tentang dirimu sendiri?
Apakah kamu sedang mencari alasan untuk hidup?

Mungkin kamu lagi berada di titik jenuh hidup kamu, dan mulai mempertanyakan semua hal tentang diri kamu: baik apa yang kamu suka, apa yang kamu mau, dan apa yang kamu butuh. Kamu mulai merasa sedih karena hidupmu selalu  begini saja, seakan tidak ada kemajuan. Kamu, mungkin butuh nonton film ini. Film sederhana bertema kehidupan, tawaran baru selain Forrest Gump, The Terminal, The Secret Life of Mitty Walter, atau film kanon lainnya, dijamin film ini gak kalah menginspirasi. Pembawaan ceritanya yang ringan, jenaka, tapi juga penting.

Soul (2020) sebuah film animasi dengan tema "hidup". Menceritakan tentang Joe, seorang musisi jazz, yang terpaku sama ambisinya sendiri hingga lupa dengan makna hidup yang sesungguhnya. Tiba-tiba harus mati suri, terjebak sebagai astral yang membawa ia menjelajah arti hidup bersama seorang calon bayi. Film yang bagus karena menawarkan diskusi tentang seberapa penting tujuan dan cita-cita daripada esensi hidup itu sendiri, "Apakah cita-cita adalah esensi hidup?". Sebuah film yang kontemplatif, sangat tepat di tonton di masa pandemi dengan hasrat hidup masyarakat yang terguncang wabah ini. Seakan-akan kita dibawa berhenti sejenak dari penyesalan dan hasrat "menang", untuk menilik apa yang ada di sekitar kita. (⭐4/5: very good)

Demikian ulasan gua dari film ini, sangat menghibur sekaligus menginspirasi. Please kalau ada kesempatan coba nonton ini ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN