Supra X 100cc Tahun 2000 punya gua



Gua baru aja selesai mencuci motor kesayangan gua, dan ini udah ketiga kalinya gua nyuci motor minggu ini. Kali ini gua nyuci agak telat udah kelewat magrib jadi gua harus nyuci di temenin laron.

Ini motor gua yang abis di mandiin.
 Ini ban motor gua yang bentuknya bulet.
Ini laron yang gua pukulin pake sapu.

Dan ini laron mesum yang gak sengaja kena pukulan gua.

Musim ujan ini bikin jalanan jadi becek terus, gua harus memperhatikan kondisi motor gua lah jangan sampai kotor. Sebagai jomblo penampilan itu penting bukan cuma gua tapi motor gua juga harus di perhatikan, ya kali aja ada cewek yang liat terus dia ngomong kayak gini.

“Ih cowok itu motornya bersih banget, padahal sekarang musim ujan.”
“Iya pasti dia rajin.”
“Bukan cuma rajin pasti dia juga perhatian, deketin yuk.”
                Allhamdulillah kan kalo gitu hahahaha....
“Eh tapi liat cowok yang di situ, motornya keren banget.”
“Iya ish gua suka deh sama cowok yang motornya gede gitu, keliatan maco.”
“Yaudah yuk kita kita kesitu aja yuk, daripada cowok itu bersih sih tapi motornya...”
“udah udah jangan banyak omong, ayuk cus.”
NO COMMENT deh gua ...
                Gua tau motor gua emang gak bagus-bagus amat, jelek malah. Tapi satu hal yang gua tau, motor ini udah menjadi bagian dari diri gua, ya bisa di ibaratkan sebagai kaki ke tiga gua.  Ya walaupun manusia sudah sempurna dengan dua kaki dari tuhan, tapi kalo kita harus jalan kaki dari Pamulang sampe Senayan siapa yang mau? Ya jadi gitu lah kenapa motor ini sangat berarti buat gua.
                Gua mau cerita dikit tentang motor gua, waktu itu siang hari di hari minggu yang panas, gua lagi bosen dirumah dan bingung untuk ngapain akhirnya gua jalan-jalan sendiri di sekitar naik motor.
“Hari ini libur? Ngapain ya bete.”
“Jalan enak nih?” masih berbicara dengan diri sendiri.
“Kemana ya?” sambil melihat se onggok supra yang terparkir di bawah pohon duku.
“Ya jalan aja dulu.”
                Akhirnya gua langsung bersiap-siap dan langsung bergegas jalan dengan tanpa tujuan yang jelas, dan perjalanan ini pun dimulai.
 Sambil berjalan gua terus berpikir “Mau kemana nih ya?”
                Gua liatin ke kiri kanan sepanjang jalan sambil mencoba untuk mengingat sesuatu yang menarik, seperti.
“Mana ya? kayaknya minggu kemaren ada tikus kelindes disini.”
Di saat gua sedang asik mencari bangkai tikus di jalan tiba-tiba “Breemmmm... breeemmmm... jekgrek... jegrek...” motor gua mati.
“Astaga, shit man.” Dengan sigap gua turun dan menepi.
“Mampus, mampus kenapa nih?”
“Kenapa ya? Jalanan sepi lagi?”
                 Motor ini adalah motor kesayangan gua, tapi kalo udah di saat kayak gini....
“Anjing luh, tai luh, babi ngepet, monyet bercula, harimau sumatera, orang utan kalimantan, Cendrawasiiiihhh.” Sambil menendang-nendang body motor.
“Kenapa lu rusak sekarang? Tidaaakkkkk.” Teriak ala FTV di tv swasta.
“Duh mana gua gak ngerti lagi soal beginian?”
“Bawa bengkel aja kali ya?.”
“Iya disini ada bengkel gak ya?”
“Bengkel deket rumah aja kali ya? Mumpung masih deket.”
                Akhirnya gua dorong motor ini ke bengkel deket rumah gua yang letak-nya belum jauh, sejauh dua kilo. Dengan angan-angan bekel itu lebih murah dan dekat rumah gua mendorong motor dengan semangat.
“Ayo kamu pasti bisa Malik.” Berusaha menyemangati diri sendiri.
“Sial banget nih hari, Harusnya gua di rumah tadi tidur siang.”
“Eh sekarang gua malah harus dorong motor sialan ini.”
“Mana malu banget lagi.” Sambil melihat beberapa orang yang ada di depan SPBU.
“Apa ini busi-nya bermasalah?” masih ngedumel sambil mendorong motor.
“Ah coba gua bawa kunci-kunci sama obeng.”
                Setelah sekian lama gua mendorong akhirnya gua sampai di bengkel tujuan gua, dan alangkah terkejutnya gua ketika melihat bengkel itu.
“TUTUP”
“Batak udah kaya luh? Jam segini udah tutup.”
                Emosi gua menjadi jadi, untung ini motor kesayangan gua.
“Anjing luh, tai luh, babi ngepet, monyet bercula, harimau sumatera, orang utan kalimantan, Cendrawasiiiihhh.” Sambil menendang-nendang body motor.
“Yaudah balik aja dah tanggung.”
                Gua masih terus mendorong sambil berpikir
“Kenapa orang batak itu banyak yang buka bengkel atau tambal ban di pinggir jalan? Di era globalisasi ini harusnya mereka berpikir kreative dong. Kenapa mereka nggak buka tambal ban kereta api, atau buka bengkel onderdil pesawat terbang. Kenapa harus tambal ban motor tubles?”
“Payah.”
                Sesampainya di rumah gua menemukan keberadaan bokap yang sepertinya baru balik kerja.
“Lho, dari mana kamu lik?” Tanya bokap.
“Abis maen.” Sahut gua ketus.
“Tuh kenapa lagi motor?” Tanya bokap kepo.
“Gak tau, mogok.” Kepo banget sih.
“Mogok, terus kamu dorong dari mana?”
“Dari buaran.” Fix dia kepopers ...
“Buaran, lewat depan pombensin viktor berarti.”
“Iyalah pah.” Udah tau nanya
“Oh berarti yang tadi papa liat di depan pombensin itu kamu.”
Gua bilang sama diri gua
“Jadi orang tua itu adalah mereka yang melihat anak-nya tersiksa dan tidak melakukan apa-apa?”
“Fix ini bukan bokap gua kayaknya, mungkin ada semacam tombol di belakang punggung nya, atau mungkin semacam betre di dalam dadanya.”
“Karena DIA ROBOT.”
“Yaudah bawa sini motornya, kamu masuk dulu sama.”
“Akhirnya dia peduli juga.”
                Dengan perasaan agak lega gua tinggalkan motor di luar bersama bokap, lalu gua masuk ke dalam rumah dan cuci muka. Baru beberapa saat gua keluar dari kamar mandi bokap manggil gua lagi.
“Lik, ini kamu cek semua gak kenapa mogok?”
“Udah, udah di liat body-nya, ban-nya, dan yang penting sepion-nya, Gak ada masalah.”
“Coba kamu liat bensin-nya?” sambil berjalan masuk ke dalam.
                Kemudian gua inget gua belom isi bensin, jangan-jangan ...
“Koplak, bensinya abis.”
“Tau gini gua ke SPBU aja tadi sial.”
                Untung lu masih motor kesayangan gua tor tor ...
“Anjing luh, tai luh, babi ngepet, monyet bercula, harimau sumatera, orang utan kalimantan, Cendrawasiiiihhh.” Mendorong motor hingga jatuh.

Komentar

  1. woyyy itu judul motor ngapa ujung"nya laronnn.. wakakak ada" aje lu lik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ujungnya motor juga sih, payah lu. makanya baca jangan scroll doang.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN