Random Flashback



Gak terasa besok senin anak-anak SMA udah mulai masuk, ada yg di MOS, ada yang dapet kelas baru, bahkan ada juga yg nyesel kenapa gamasuk IPA/IPS. Sementara itu gua di sini di kamar yg gelap, di atas lantai yang dingin, menghirup udara yang lembab, jauh dari cahaya matahari, mencoba mencari-cari alasan untuk tetap hidup.
Lumut-lumut dan jamur sudah mulai tumbuh di atas mulusnya kulit gua, benar-benar tanpa terasa sekarang gua udah lulus SMA padahal rasanya baru kemarin gua nyiapin topi bola sama anyaman keranjang buat berangkat sekolah. Eh tau-tau gua udah kudu nyari kampus buat kuliah sekarang, nyari kuliah itu susah susah gampang, gampangnya kampus banyak dimana-mana, susahnya nyesuain jurusan yang ada ama minat kita. Gak kayak SMA cuma ada IPA sama IPS, kalo anak yg cita-citanya jadi tukang pasang behel atau sekedar mau dibilang keren biasanya masuk IPA, kalo yg cita-citanya jadi PNS dikelurahan atau cuma doyan nyanyi-nyanyi dikelas biasanya masuk IPS.

Ngomong-ngomong soal masuk IPA atau IPS gua jadi inget dulu pertama kali masuk kelas 'Penjurusan'gua sempet punya temen baru anak pindahan.

Pertama kali gua naik kelas 11 SMA sekaligus masuk Penjurusan sebagai anak IPA *anjay, dengan rasa bangga yang agak sedikit gua tahan (yg akhirnya menimbulkan senyum-senyum jaim) gua melangkah menuju kelas di lantai 3 SMA WKT. Awalnya gua agak kebingungan mencari ruang kelas gua karena seluruh ruangan di pake buat acara MOS anak baru, setelah beberapa kali muter serata bertanya kebeberapa staff dan anggota Brimob yg berjaga di radius 3 Km dari TKP, akhirnya gua menemukan bahwa TERNYATA belum ada penetapan ruang kelas dari dewan guru sungguh luar binasa.

Akhirnya sesuai kebiasaan gua, gua pun hanya duduk-duduk di pojok lorong sambil menyaksikan calon-calon adik kelas yang lagi digembala sama para OSISnya, siapa tau kan ada yg kesangkut sama keTamvanan gua yg sungguh luar biasa (jeleknya) ini *hahaha siapa tau ada yang IBA. Yaaaa, tidak banyak yg gua lakukan, maksud gua 'Gua benar-benar CUMA' duduk-duduk doang hingga Adi datang dan menemani gua berbincang-bincang.

Sesekali beberapa anak baru yg masih polos mukanya dan unyu-unyu menggemaskan (seperti pantat bayi di iklan popok) lewat menyapa gua, haha ini nih yg gua demen. Tapi beberapa saat setelah sekian banyak wajah-wajah menggemaskan yang berlalu lalang, lewatlah satu anak yg muka nya kayak pantat kuli. WTF?!! *I meant he is too old for being my junior dude.

Dengan ekspresinya yang bingung dan mimik wajahnya yang engap-engapan kaya cupang kurang air, dia beberapa kali menatap ke arah gua lalu ke arah gerombolang gembala OSIS didepan. Seolah olah matanya berkata "Tolong saya, sudah 3 hari belum makan, anak istri saya kelaparan di rumah, ginjal saya sudah saya jual setengah, setengah lagi saya investasikan mengikuti harga tanah, tolong saya tolong."

Setelah beberapa saat saling berdiam diri, akhirnya muncul satu orang temen gua yg merupakan anggota OSIS, dengan percaya dirinya dia bilang "Anak baru kan? Kesana aja." Anak itu sontak kaget dan bilang "Bukan" Dengan ceming anak OSIS itu pergi meninggalkan dia. "Ooh yaudah kalo gitu." *Ko’ gak asik amat ya

Untung saja adi cukup cekatan untuk memecahkan suasana. Dengan dinginnya Adi bilang “Pulang aja lu, tempat lu bukan disini.” *ANJRIT selese nih cerita kalo lu ngomong gitu Di, lu ga baca script apa ??? adooh ulang, ulang.
“Kamera siap?”
“Rolling and...”
“Action!”

Untung saja adi cukup cekatan untuk memecahkan suasana. Dengan dinginnya Adi bilang “Lu anak pindahan ya? Sini duduk aja dulu disini.” Dia pun mengangguk dan duduk di samping Adi, kami pun mulai berbincang-bincang.
“Nama lo siapa?”
“Alexander Diego Putra Perdana Anummas Kartono”
“OOH Diego”

Sumpah nih anak kalo dari namanya Ganteng banget, pokoknya gak kebayang deh dari namanya. Mungkin dulunya pas masih kecil nih anak cakep kali ya tapi setelah usia beberapa tahun karena salah gizi dan salah asuhan makanya dia jadi bermetamorphosis menjadi buaya darat.
Ya tapi biarpun gitu pada akhirnya Adi dan Diego menjadi klop dan mesra, membuat semua orang iri dengan kemesraan mereka berdua. Dan ternyata Diego ini anaknya cukup cerdas dikelas, dia cepat tanggap dalam pelajaran dan sangat capable untuk melakukan aktifitas fisik seperti olah raga bahkan tukang bangunan.

Hahah ya tapi emang bener ternyata dia banyak membantu dalam peran sebagai anggota kelas saat itu, bahkan dia sempet membuat gua termenung bahwa tidak selamanya penampilan fisik seseorang menunjukan 100% personalitas dia, karena bisa aja apa yg kita lihat bisa jadi tidak seburuk dengan apa yg kita rasa begitujuga sebaliknya.

Buat kalian, ya yg mungkin nanti bakal dapet kenalan baru tidak perlu terlalu cepat menarik kesimpulan terhadap seseorang, ikuti saja alurnya dan kita lihat dia bagaimana nantinya. Dan kalo soal jurusan IPA?IPS? gausah diambil pusing, pelajarannya gak bakal serumit yg dibayangkan, pokoknya apapun jurusan yg mau kalian ambil (kalo masih pusing, ikutin aja kata hati kamu #EAAKAMUUU) pelajarannya baik IPA/IPS sama saja kayak kelas satu cuma tinggal diterusin aja bab-nya, gausah takut yang namanya belajar pasti gak bisa dulu iyekan (?) yodah pokoknya tetep semangat jalanin hidup lo, nikmatin hidup lo dan buat cerita lo.­

*Njiir udah lama gak ngeblog tulisan jadi berantakan dan meluber kemana-kemana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN