Anniversary #1 Year





Wah gak terasa udah satu tahun sejak pertama kali gua ngeblog disini sekarang blog ini gak keurus, dulu gua termotivasi untuk ngeblog setelah menonton film kambing jantan karya Raditya Dika. Setelah gua mulai baca dan tonton karya-karya dia, gua mulai jatuh cinta sama dia. Maksud gua karyanya dan dunianya, bagaimana dia bisa ngerubah pandangan gua soal novel dengan bahasa-bahasa yang berat dan masalah-masalah yang kompleks membuat gua malas membacanya selama ini. Membuat gua berpikir kalo Gua rasa dia orang yang jenius.

Gua jadi teringat dulu ketika pertama kali gua ngeblog disini gua bener-bener berusaha memutar otak (otak-otak diwajan panas) untuk menciptakan cerita yang (dulu katanya sih) lucu, tapi gua rasa ceritanya terkesan maksa dan gaje banget. Menyadari hal itu membuat gua  sedih dan malas untuk melanjutkan kegiatan bloging ini, tapi gua tau kalo gua gak boleh nyerah gitu aja. 

Banyak juga temen-temen gua yang (kadang) suka bertanya  “gimana lik, ada update an baru gak?” atau “Ada cerita apalagi nih bro?” dan semacamnya, hal itu menjadi motivasi buat gua kalo gua gabisa berhenti disini. Gua pun memaksa diri gua untuk terus mengasah kreativitas, terus menciptakan cerita-cerita lucu. Tapi apadaya akhirnya gua menemui titik jenuh kehidupan bloging gua itu, gua yang mulai capek nyari ide cerita saat itu juga mulai menemukan hobi baru yaitu melukis. Alhasil gua pun tidak aktif lagi dalam dunia bloging ini dan beralih ke melukis komik.

Dan 2 minggu yang lalu ketika gua lagi berburu komik untuk gua baca, gua menemukan sebuah novel raditya dika di toko buku masih terbungkus rapi dan berstempel harga, judulnya “RADIKUS MAKAN KAKUS” dan disaat itu juga gua bilang kediri gua “ini hari keberuntungan gua hahaha.” Tanpa mikir panjang gua meletakan kembali komik-komik yang gua pegang, dan bergegas keluar toko tapi apa daya gua harus menarik kata-kata gua barusan karena Sialnya gua harus bayar buku yang gua temukan di kolong (kolong-kolong hati yang kosong dan terlupakan ini #EAA) tumpukan buku best seller #Anjiritubukannemu

                Rasanya Seperti kembali ke awal semula, dimana gua ngikik sendiri kalo lagi baca novel Dika, mesem mesem gajelas kalo lagi bengong mikirin apa yang udah gua baca, Mimpibasah tiap kali gua baca novelnya sebelum tidur, sakit kepala tiap kali gua baca novelnya dari kanan kekiri. Semuanya persis banget kayak pertama kali gua liat muka Dika di film malam minggu miko yang awalnya gua kira pemeran utamnya adalan mas Anca, hal itu mengingatkan gua lagi dengan cita-cita lama untuk mencetak sebuah novel sendiri menyaingi Raditya Dika dan Baro Indra.

                Wah ketikan gua penuh diatas, yaudah intinya selamat ulang tahun yang ke 1 Diary Jones, harapannya semoga gua gak males lagi buat ngetik cerita disini padahal gua banyak ide sepanjang tahun ini. Semoga banyak orang yang terhibur dengan adanya blog goib ini, walaupun mayoritas pembacanya paling temen-temen kenalan gua hahaha. Semoga bisa dikenal luas, dan semoga gua bisa menapaki jenjang yang lebih tinggi mengikuti jejak Radith, AMIN.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN