Judulnya Jorok...



Gambarnya Jorok
Masih seperti biasa, gua mencoba memikirkan hal-hal tidak penting lainnya, yang dimana menurut gua akan membuat manusia terlihat cerdas. Coba kita tengok sebentar para fisikawan, dimana mereka menghabiskan berjuta-juta detik dalam hidupnya hanya untuk meperhitungkan buah apel yang jatuh dari pohonnya. Coba kita cari tau apa gunanya? Aneh menurut gua, di sekolah makan buku ber bab-bab hanya unutuk menghitung bola yang menggelinding, mobil yang ngerem, bola yang jatoh dari gedung. Alah gua pusing ....
Kembali gua memikirkan hal lain ketika gua tengah berjalan hendak mampir ke rumah keluarga gua di suatu daereh, saat itu gua tengah berjalan dengan adik gua. semua berjalan dengan normal hingga adik gua melihat sesuatu yang menurut gua bodoh dan mulai membahasnya.
“Abang itu apaan bang? “ sambil menunjuk ke sebuah benda mengapung di tengah kali.
“Tai.” Jawab gua singkat.
“Ihh, Tai ko ngambang sih? Padahal sama batu kan masih gedean tai bang.” Tanya dia lagi.
“Gak tau, namanya juga tai.”
“Hmm tapi mama dirumah masak sop pake sosis, pas direbus sosisnya ngambang juga bang? Tuh kenapa?” tanya dia makin ngawur.
“Gak tau.”
“Hmm kalo gitu apa bedanya sosis sama tai kalo di rebus sama-sama ngambang?” tambah adek gua ketika gua dan dia melewati tukang hot dog.
“Uweeekkkk” beberapa pembeli hot dog sepertinya muntah ditempat.
                Dari situ gua heran, dan menurut gua ada benernya juga? Dan, apa jangan jangan sosis itu terbuat dari tai ??? AHELAAAHHA NGAWUR AJA, emang dasar nih tai tai....
Kalo tai lalet gimana ya? Ujar gua dalam hati.
Itu kan juga tai, ngambang gak? Kalo misalnya orang yang punya banyak tai lalet terus dia berenang, terus tainya ngambang jadi bersih dong badan dia?
Apa gua harus meneliti tentang tai?
Kemudian gua akan menemukan cabang ilmu pengetahuan yang baru, yang akan gua beri nama TAIOLOGI (ilmu pengetahuan seputar tai).
Meneliti berbagai macam tai, dengan tujuan dapat menciptakan tai baru yang efisien, rendah emisi, dan dapat menghemat energi bumi
Semoga aja cabang ilmu pengetahuan ini cepat di kembangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN