Gara-gara Slot Machine



Slot Machine

“Eh liat deh, Ryan upload foto sama pacarnya.”
“Mana-mana coba liat?”
“Ciee jones-nya ketauan.”
“Taek.”
Hari ini mungkin menjadi hari yang mengenaskan buat gua, dan parahnya semua ini berawal dari jam istirahat kedua di sekolah.
“Eh lik gak ke kantin lu?” tanya Marvy.
“Nggak.” Nggak punya duit maksudnya.
“Nggak punya duit maksudnya? Hahaha.” Sambil membuka dompet yang menggembung.
“Sial nih anak, songong banget.” Ngomong dalam hati.
                Namanya Marvy Rumate, temen gua yang satu ini paling kaya, paling ganteng, paling banyak fans-nya di sekolah, pokoknya kepopuleran dia tuh peringkat no.2 setelah gua, tapi Cuma satu masalahnya “itu semua bohong”.  Dia gak lebih dari jomblo kere, tukang ngeceng, dan jago ngomong.
“Yaudah kantin yuk?”
“Ngapain?” Tanya gua menantang.
“Duduk-dudk aja.”
*shock  “Bangsat luh vy ...” ngomong sendiri.
“Masa duduk-duduk doang?” tanya Adi (teman gua yang lainnya) yang kebetulan ada di situ.
“Lik kita Jajan? Hahahhaahaha bercanda kali luh.” Sambil tertawa cengengesan.
“Payah luh pada ngapain jajan absen aja di kantin, Yaudah kantin yo cepet.”
“Ngapain?” tanya Adi.
“Ngapain ke, makan ke, minum ke, duduk-duduk sambil ngobrol, hirup aroma nasi goreng juga udah untung.”
                Sesampainya dikantin kami benar-benar hanya..
“Berdiri-berdir aja nih lik.” Tanya Adi.
“Iya kayaknya.”
“Eh Marvy mana lik?”
“Lah tadi bukannya sama lu?”
“Tadi sini pas jalan ke sini iya.”
“Yaudah, duduk dulu dah disini.”
                Sudah cukup lama gua dan Adi duduk di kantin tapi kami belum melihat sedikitpun batang hidung Marvy maupun batang-batang yang lainya, akhirnya kami pun kembali ke kelas.
“Nih dia di tungguin gak nongol-nongol, gak taunya makan di kelas.”
“Hahaha, gua lupa kalo dibawain bekal sama ibu gua lik.”
“Ye kalo bawa makanan diem luh, ya Di ya?” sambil menoleh ke arah adi.
“iya.”
                Adi ini anaknya emang pendiem jadi gua agak susah untuk ngejelasinnya.
 “Udah belajar MTK luh?” Tanya Ryan.
“Nanti kan ulangan.” Tambah dia.
“Oh iya gua lupa.”
                Kalo yang ini Ryan Febryan namanya, orangnya gak usah di jelasin .
 “Ya semua masuk kelas, dan siapin kertas untuk ulangan!” Ibu guru.
“Hah.” Gua, Marvy, Aidi.
                Sebagai anak IPA, Ulangan gua kali ini ya bisa di bilang “GAGAL.” dan selama ulangan tadi gua, Marvy, Adi sama Ryan.
“Ibu keluar dulu ya, jangan ada yang nyontek.”
“Di lu hafal rumus no 1 gak?” tanya gua.
“Nggak lik.” Jawab adi.
“Lik lu no 3 apa?” tanya Ryan.
“Boro-boro.”
“Vy, lu udah no berapa?”
“Bip... bip... bip...” Suara alfalink.
“Ngapain luh?” tanya Ryan.
“Main Ini.” Sambil menunjukan game di alfalink.
“Apa itu?” tanya gua penasaran.
“Gak tau, kayak Ding Dong gitu nanti di puter sampe keluar gambar yang sama.”
“Gambar gimana emang?” tambah gua penasaran.
“Ini nanti ada gambar buah ceri, huruf B, sama angka 7 (tujuh).” Jelas marvy.

“Oh iya gua ngerti Slot Machine kan, gua ngerti yang nanti gambarnya kalo sama dapet poin ya?” tambah Ryan.
“Iya gitu. Mau main gak luh?”
“Gimana mainnya?” tanya gua.
“Kalo nunggu gambarnya sama susah, kita tebak gambar aja, misalnya nanti yang bakal berhenti gambar apa aja.”
“Oh iya gua ngerti.”
“Mau ikutan gak Di?”
“Boleh.”
“Oke gua tebak 7-B-7.”
“Gua B-B-7.”
“Gua 7-7-ceri. Lu apa di?”
“Oke kalo gua ....”
                Akhirnya gua dan yang lain bukannya ngerjain soal tapi malah main, dan dari main itu alhasil.
“Iya waktunya habis, kumpulkan ke depan.”
“Mampus?” Gua.
“Gimana?” Adi.
“Yaudah kumpulin aja.” Gua.
“Bener nih ya?” Marvy.
“Iya.” Gua.
“Ulangan kali ini 100% GAGAL, sebenernya apa yang sih yang gua pikirkan. Ya sudah penyesalan itu datengnya emang selalu belakangan, kita ambil pelajarannya aja ya?” ngomong dalam hati.
                Sejak awal ini sudah menjadi hari yang sial, melelahkan, dan menyedihkan. Dan sesampainya dirumah gua pikir hari ini gak sial-sial amat, alangkah senangnya hati  ketika melihat minuman berwarna kuning bening di meja. Gak salah lagi, Ini pasti ES TEH MANIS tanpa berpikir panjang lagi langsung aja.
“Tenggakkk habisss.”
“Astaga, ini MINYAKK.” Hari ini emag SIALAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ondel-Ondel dalam Dua Garis Biru (2019)

SURVEI KKN

KEHILANGAN